Cara Mencerahkan Kulit dengan Jeruk Nipis

Cara Mencerahkan Kulit | Jeruk nipis, buah yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar. Umumnya jeruk nipis dipakai untuk tambahan minuman atau makanan. Namun ternyata jeruk nipis memiliki manfaat yang sangat besar dalam bidang kecantikan. Nah, untuk Anda yang ingin memiliki kulit cerah, jeruk nipis ini bisa kita manfaatkan menjadi masker dan lulur untuk mencerahkan kulit. Bagaimana cara mencerahkan kulit dengan jeruk nipis ? Simak tips-nya.


Cara Mencerahkan Kulit dengan Jeruk Nipis


Apa saja manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit ?. Air jeruk nipis yang digosokkan pada wajah akan membuat kulit menjadi cerah, selain itu jeruk nipis juga sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari jeruk nipis seperti menghilangkan komedo, jerawat, menghilangkan noda-noda hitam di wajah, membuat kulit menjadi bersih, mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi kulit yang berminyak, mengencangkan kulit, membersihkan sisa-sisa make-up yang tertinggal dan menetralisir racun yang terdapat di kulit wajah.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis


Untuk mencerahkan kulit wajah, kita dapat menggunakan jeruk nipis langsung tanpa bahan tambahan ke kulit kita. Berikut cara lengkapnya

  • Ambil satu buah jeruk nipis dan belah menjadi dua bagian
  • Peras sedikit kedua belahan jeruk nipis tersebut sampai sedikit keluar airnya
  • Gosokkan perlahan kebagian wajah dengan gerakan memutar
  • Ulangi gerakan sampai seluruh bagian wajah dan leher terkena air jeruk nipis tadi
  • Lama kelamaan air jeruk nipis tadi akan menempel pada wajah
  • Biarkan selama 10-20 menit agar sari jeruk nipis terserap sempurna pada kulit
  • Setelah kering dan proses selesai, bilas wajah Anda dengan air dingin

Jeruk nipis yang dijadikan masker ini memiliki banyak manfaat seperti yang sudah disebutkan tadi. Tetapi pada pengaplikasian jeruk nipis pada kulit mungkin akan terjadi ras perih di bagian kulit. Hal ini umum dirasakan apalagi ketika wajah Anda terdapat luka seperti jerawat. Tetapi, lama kelamaan rasa perih akan berangsur-angsur berkurang. Jika Anda rajin dan rutin melakukan perawatan ini, wajah Anda akan cerah karena noda-noda yang ada diwajah sudah terangkat oleh air jeruk nipis tadi. Gunakan perawatan ini seminggu dua kali agar hasilnya cepat terlihat.

Cara Mencerahkan Kulit Tubuh dengan Jeruk Nipis


Untuk mencerahkan kulit tubuh, kit dapat menggunakan jeruk nipis sebagai lulur. Dalam pembuatan lulur jeruk nipis ini kita akan membutuhkan bahan tambahan yaitu susu dan baby oil atau minyak zaitun. Berikut cara pembuatan lulur jeruk nipis.

  • Masukkan 4-5 sendok makan susu ke dalam wadah
  • Ambil 3 buah jeruk nipis dan peras airnya ke dalam wadah yang berisi susu tadi
  • Aduk-aduk sampai menjadi pasta dan tambahkan air secukupnya
  • Oleskan pada tubuh yang sudah diberikan minyak zaitun atau baby oil agar tubuh lebih rileks
  • Campuran susu dan jeruk nipis tadi bisa Anda gunakan sebagai lulur
  • Pijat tubuh Anda dengan lembut agar sel-sel kulit mati terangkat
  • Setelah semua tubuh dipijat dengan lulur jeruk nipis tadi, diamkan sekitar 10 menit setelahnya bilas dengan air.

Lulur jeruk nipis ini sangat baik untuk mencerahkan kulit. Susu yang memiliki tekstur kasar akan membantu menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang terdapat pada kulit. Agar hasil lebih sempurna, gunakan lulur jeruk nipis ini seminggu sekali.

Mudah sekali bukan untuk mencoba cara mencerahkan kulit dengan jeruk nipis ini ? Masih banyak lagi bahan alami dari buah-buahan atau sayuran lainnya yang dapat kita manfaatkan sebagai bahan dasar perawatan kulit. Nantikan cara mencerahkan kulit dengan bahan alami lainnya di artikel selanjutnya.
Previous
Next Post »